Iklan Atas 728x90

SKILL BUILD GUARDIAN LEVEL 90

Welcome To Area GamerTamfans Gan :)



G.night Gan, Ketemu lagi bareng ane :) kali ini ane bakal share Build Skill Salah satu ManTanker Di Game Dragon Nest :) Tidak salah yaitu GUARDIAN.
Sebelum kita membahas tentang build skill nya, alangkah baik nya kita melihat tabel potensi DPS yang di hasilkan dari Skill Guardian itu sendiri.
 Penghitungan di gear yang di gunakan paladin class.
Hmmm, setelah membahas potensi DPS yang dihasilkan dari masing" skill nya, mari kita lanjut membahas skill build nya, 

BUILD PVE
 hmmm, setelah build skill nya mari kita lihat keterangan dari masing" Skill nya :Divine Combo 
Di Cap 90 ini saya tidak merekomedasikan kalian menaikan Divine Combo untuk Max karena potensi DPSnya sangat kecil. Kalian bisa menaikannya ke level 1 atau 6.

Holy Kick vs Sacred Hammering
Membandingkan kedua lumayan sulit karena sangat tergantung pada Gameplay masing-masing. Saat bermain Guardian saya lebih menyukai Gameplay Full Skill atau tidak hanya Spam satu skill saja. Di PVE saya jarang sekali bermain tendangan karena saya merasa itu kurang efektif jika dijadikan sebagai DPS utama Guardian. Kalian bisa hitung sendiri berapa detik sekali kalian menggunakan Holy Kick dengan merekamnya lewat video ketika Nest/Dungeon. Nah jika rata-rata kalian menggunakan Holy Kick lebih dari 6 detik sekali, saya sarankan sih naikan saja sampai level 6.

Sacred Hammering juga sama dengan Holy Kick, jika kalian jarang menggunakan normal hit maka Potensi DPSnya tidak akan sebesar di atas. Dilema antara Skill perusak klik kanan (Holy Kick) atau klik kiri (Sacred Hammering). Kebiasaan saya sih lebih sering Normal Hit (klik kiri), sehingga saya memilih Sacred Hammering level 11.

Holy Relic
Potensi DPSnya memang tidak besar, tetapi Holy Relic ini mudah di Cast dari jarak agak jauh dan areanya lumayan besar.

Lightning Zap
Awalnya saya kira damage Lightning Zap itu berdasarkan PATK Guardian, tapi ternyata masih MATK Guardian. Potensi DPSnya pun sangat kecil jadi tidak perlu dinaikan.

Electric Smite
Jika tidak ada Sacred hammering dan Holy Kick, Electric Smite bisa menempati posisi ke 5 DPS Skill., sehingga masih bagus untuk Max.

Shin Breaker + Armor Break + Shield Charge
Ketiga skill ini memiliki Potensi DPS yang lumayan kecil. Jika kalian menyukai salah satunya, bisa menaikan Armor Break saja karena hanya butuh 9 Skill Point (+ 1 Skill Ring) dan Potensi DPSnya paling besar.

Stance of Faith
Stance of Faith level 6 sudah cukup untuk Spam 10x Divine Ascension.

Divine Ascension  vs Guardian Force
Ketiga skill ini membutuhkan Bubble dari Block/SoF, sehingga bisa saling bentrok. Potensi DPS terbesar adalah spam 10x Divine Ascension EX ketika Stance of Faith. Di Nest/Raid, melakukan spam Divine Ascension itu tidak mungkin karena teman party pasti lebih membutuhkan Guardian Force. Kalian perlu ingat bahwa posisi Guardian itu lebih ke arah Tanker yang mementingkan keselamatan Party. Oleh karena itu kalian perlu pintar-pintar melihat situasi agar nantinya tidak merugikan orang lain, kecuali kalian hanya bermain Solo Dungeon/Nest.

Divine Vengeance
Potensi DPSnya juga lumayan besar di PVE tetapi tidak sebesar Divine Ascension. Jadi lebih baik Spam Divine Ascension dibandingkan dengan Divine Vengeance.

Divine Avatar + Thor Hammer
Saya menaikan Dua Ultimate Skill ini. Divine Avatar saya gunakan untuk Nest/Raid disaat situasi genting saja, sedangkan Thor Hammer saya gunakan ketika solo leveling/dungeon atau kadang-kadang pada saat Nest.

Justice Crash
Pengurangan 50% cooldown membuat Justice Crash bisa menempati urutan kedua. Justice Crash EX juga memiliki Debuff pengurangan damage musuh yang sangat berguna ketika menjadi Tanker.

Setelah membahas tentang build PVE ny, mari kita lanjut ke Build PVP nya. cekidot ~~

BUILD PVP

Berikut penjelasan mengenai Skill" nya :

Divine Combo + Holy Kick 
Skill wajib untuk guardian di PVP. Holy Kick memiliki kemungkinan Stun yang cukup besar. Seandainya Ladder Cap 90 dikembalikan seperti Cap 80, mungkin dengan menggunakan Jade Stun akan meningkatkan kemungkinan Stun lebih sering lagi,

Holy Bolt
Terimakasih untuk Infonya, Holy Bolt level 11 bisa mengikat musuh selama 2 detik di PVP.

Sliding Knee Kick
Bisa kalian naikan ke level 6 atau 1 sesuaikan dengan gameplay kalian saja. Kelebihan level 6 adalah memiliki penambahan serangan diakhir cast.

Holy Relic + Sacred Hammering + Lightning Zap
Saya mencoba ketiga skill ini di Practice Mode dan damagenya tidak terlalu besar. Sacred Hammering memang lumayan sakit di Level 11, tetapi durasi Buffnya terlalu cepat di PVP.

Elecric Smite
Masih menjadi salah satu skill yang damagenya besar di PVP.

Shin Breaker + Armor Break + Shield Charge
Diantara ketiga skill ini yang memiliki damage lumayan di PVP adalah Armor Break level 11. Kalian bisa saja menukar skill point dari skill lain, misalnya tidak menaikan Sliding Knee Kick lalu semua Skill Point sisanya dimasukan ke Armor Break sampai level 10.

Stance of Faith
Perbedaan waktu Stance antara level 6 dengan 11 hanya 2 detik. Jadi saya kira level 6 saja sudah cukup untuk menahan serangan seperti Tracking Arrow dll.

Divine Ascension + Divine Vengeance
Saya menaikan kedua skill ini di PVP untuk counter attack saat sedang block.

Justice Crash
Skill ini memiliki damage yang besar di PVP.

Beralih ke Heraldy Dan Talisman yang di gunakan oleh GUARDIAN :

Skill Heraldry
PVE :
- Half Turn Kick (action speed)
- Holy Kick (action speed)
- Divine Ascension (damage)
- Electric Smite (damage)
Optional: Block, Divine Avatar/Thor Hammer(cooldown), Holy Relic (damage), Divine Punisment. Iron Will (Buff Duration)

PVP :

 - Half Turn Kick (action speed)
- Holy Kick (action speed)
- Block (cooldown)
- Justice Crash (cooldown)
Optional: Divine Avatar(cooldown), Electric Smite (damage), Stomping Kick (action speed)

Jade/Jewel
Armor: STR + VIT
Weapon + Ring: LIGHT + STR/VIT atau PATK + STR/VIT
Earring + Necklace: STR + VIT

Heraldry + Talisman
Destruction, Bear, Health, Life Vitality, Tent, Shinning (Iron Wall), Fatal dan Wind/Ultimate/Blessed





Sumber  SUMUR

No comments