Iklan Atas 728x90

Skill Build Saint Level 90

Welcome to Area GamerTAMFANS gan :)
 
Oke Guy's Langsung To The Point Aja,
Sesuai judul, Saya akan memberikan sebuah Penjelasan Mengenai Skill Build Di Saint Di Cap 90. Cekidot.


Sebelum Ke Skill Build nya, Mari kita lihat Damage yang Di hasilkan dari skill" saint itu sendiri, berikut Analisis dari Blog Sebelah

oke, langsung Ke ScreenShot Dari Skill Build Nya,

Build PVE 1
 
 
Build PVE 2
 
Oke, karena Skill Build nya sudah tunjukan, mari kita bahas Penjelasan dari masing" Skill² nya :
 
Charge Bolt
Saya sudah hitung-hitung semua Skill Aktif di Cleric Skill TRee dan DPSnya tidak ada yang bisa menandingi Charge Bolt (Full Hit). Skill lain yang DPS agak mendekati Charge Bolt adalah Divine Combo level 26 (Full Hit), tetapi Full Hit-nya sama susahnya dengan Charge Bolt. Jadi untuk PVE saya masih memilih Charge Bolt.

No Block
Saya tetap konsisten dari Cap 50 untuk Build PVE Saint tidak menggunakan Block. Jika kamu butuh Block bisa mengarungi Charge Bolt ke Level 16.

Chain Lightning
Berdasarkan tabel di atas, Chain Lightning menduduki posisi 4 Skill DPS Saint. Kelebihan Chain Lightning Max adalah lompatan petirnya bisa 10x dan itu berguna sekali untuk PVE.

Detonate
Di Cap 90, Detonate mendapatkan Boost Damage yang lumayan besar, sehingga menjadi Top 3 DPS skill untuk Saint. Detonate sangat cocok jika dikombo dengan Chain Lightning MAX. Agar Damage Detonate lebih besar lagi, kalian harus menggunkan Skill Ring +1.

Grand Cross
Full Hit Grand Cross adalah 20 Hit dengan damage tiap Hit adalah 0.2x Board damage, sehingga total Full Hit damagenya adalah 4x Board Damage.Saya tidak memasukan Skill ini di Tabel Skill DPS Saint, walaupun potensi DPS skill ini lebih besar daripada Detonate. Selama menggunakan Grand Cross (Inquisitor), saya baru mendapatkan total Full Hit Damage ketika melawan Basilisk di Saint Haven Defence. Pergerakan Grand Cross yang lambat membuat semakin sulit untuk Full Hit, apalagi untuk Boss yang aktif bergerak.

Holy Burst
Secara DPS memang skill ini tidak begitu besar, tetapi area serangan cukup besar dan berguna untuk PVE.

Lightning Relic
Sebagian orang menyarankan untuk memaksimalkan Lightning Relic, terutama setelah ada Mini Relic. Saya masih kurang berminat untuk memaksimalkan Lightning Relic, karena untuk mendapatkan damage yang besar kalian harus bisa mendapatkan posisi yang tepat. Kaliah haru mengusahakan Lightning Relic menempel dengan Boss/musuh dan berharap Boss/musuh itu tidak bergerak. Alasan lainnya adalah Debuff dari mini relic yang +10% Damage sudah dihilangkan, sehingga saya hanya menggunakan Lightning Relic + Mini Relic hanya untuk Shock Relic, bukan menjadi skill DPS utama.

Bind Relic
Bind Relic EX memiliki Debuff +20% damage, sehingga saya menaikannya max agar durasi relicnya lebih lama dan cooldownnya lebih cepat. Kalian bisa mendapatkan permanen Debuff itu jika menggunakan Skill ring +1 dan Skill plate Cooldown.

Miracle Relic
Jujur ya, Ultimate Skill ini bukan merupakan Skill DPS. Jadi untuk kalian yang berubah Job atau Full Gear Saint karena melihat Damage Miracle Relic, saya sarankan untuk tidak melakukannya. Memang seperti yang saya pernah jelaskan di  Analisis Priest Class kalau Miracle Relic memiliki damage besar. Itu semua dikarenakan memang Damagenya sedang Bug/Error. Lalu bagaimana jika Bug/Error itu diperbaiki? ya tinggal lihat saja di atas seberapa besar Potensi DPS Miracle Relic (Normal) :P.

Shock Relic
Sebelum ada Mini Relic saya sudah menaikan Skill ini Max, walaupun sempat diprotes oleh teman Guild. Sekarang saya kira tidak ada alasan untuk tidak menaikan Shock Relic Max, karena menjadi Top DPS skill untuk Saint. Pada Potensi di atas saya asumsikan setiap 15 detik (cooldown SR) kamu bisa melakukan Summon sebanyak 11 Relic yang terdiri dari 2x Healing, 1x Cure/Bind, 2x Light Relic dan 6x Mini Relic.

Berikut penjelasan tentang PVE nya, Yuk Kita ke Skill Build PVP nya :
 
  Skill Build PVP
 
 Dan berikut penjelasan dari masing² Skill nya :
 
Sebenarnya PVP PVE saint menurut saya sama aja, karna skill nya itu itu aja.
 
Perbedaan Build pertama dan kedua hanya pada susunan Skill di Cleric Skill Tree dan menaikan Dual Ultimate. Sayangnya saya tidak memiliki Dual Skill Build sehingga tidak bisa mencoba langsung Build alias tetap setia dengan Build pertama.

Divine Combo + Holy Kick 
Saya merasa aneh ketika pertama kali melihat Saint bermain kombo tendang-tendang. Semakin hari malah semakin banyak Saint yang bermain tendangan dan itu membuat saya tertarik.  Divine Combo memiliki Super Armor Break yang besar dan sangat membantu untuk menjatuhkan musuh yang mendekat atau mengangkat musuh yang terjatuh ke tanah. Holy Kick level 6 memiliki Area tendangan yang lebih panjang dan memiliki kemungkinan Stun. Di Ladder Cap 80, Crusader saya menggunakan Jade, Ring  dan Plate Stun (Shock/Impact) agar Holy Kick lebih sering stun. Nah saya belum pernah mencobanya untuk Saint, apakah ada yang pernah mencoba?

Block
Saya rasa di PVP Block sangat berguna apalagi ketika sedang dikeroyok atau ditempel oleh Job Melee.

Holy Bolt
Skill untuk mengikat musu selama 1 detik. 
 
 
kita beralih ke element yang menurut saya penting untuk bermain dragonnest yaitu Jewel, Talisman dan Heraldy nya, Berikut Penjelasan nya :

Jade/Jewel
Armor: INT + VIT atau INT + Crit (Tipe Kritikal)
Weapon + Ring: Light + INT
Earring + Necklace: INT + VIT

Heraldry + Talisman
Magician, Intellect (Wise), Life Vitality, Health, Shinning (Iron Wall), Tent, Fatal dan Blessed/Ultimate/Wind.

Skill Heraldry

PVE :
- Miracle Relic (cooldown)
- Heal (Heal Rate)
- Cure Relic (cooldown)
Optional: Bind Relic (cooldown)

Ladder/PVP:
- Miracle Relic (cooldown)
- Detonate (damage)
- Bind Relic (cooldown)
Optional: Half Turn Kick/Holy Kick (Action Speed), Holy Burst (Damage) dan Holy Shield (cooldown).

 Berikut penjelasan dari saya mengenai Skill Build Saint Di Cap 90. Terimakasih.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

2 comments: